5 Jenis Aplikasi yang Wajib Dimiliki oleh Para Trader/Investor untuk Trading Saham dan Investasi Saham


KURAZONE
~ Mengenal pasar modal tidak akan asing lagi dengan istilah trading saham dan investasi saham. Untuk menunjang aktifitas trading dan investasi, Trader/Investor wajib memiliki 5 jenis aplikasi berikut ini. Diantaranya adalah .....

1. Aplikasi Sekuritas


Merupakan perusahaan yang telah mendapatkan izin dari OJK untuk dapat melakukan kegiaan usaha sebagai Perantara Pedagang Efek (Broker-Dealer). Penjamin Emisi Efek (Underwriter), atau kegiatan lain yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pengawas pasar modal

Aplikasi sekuritas yang sangat dibutuhkan oleh Trader/Investor dalam melakukan kegiatan jual beli saham adalah....
  • IPOT
  • Ajaib
  • Stockbit
  • HOTS Mirae
  • BIONS
  • dll.

2. Aplikasi Analisa Saham


Salah satu aplikasi analisa saham yang sangat sering digunakan oleh Trader/Investor adalah RTI Business, merupakan aplikasi yang dapat membantu Trader/Investor dalam menganalisa saham.

Aplikasi ini menyediakan banyak data yang cukup detail, terjamin akurat, serta tersaji setiap waktu. Pengguna aplikasi juga bisa melihat fluktuasi harga saham didalam aplikasi ini.

3. Aplikasi Telegram


Aplikasi Telegram menjadi andalan para Traer/Investor dalam membentuk komunitas/grup. Di aplikasi ini, pengguna dapat membuat channel dan grup sekaligus untuk merangkul para member baru yang ingin belajar di dunia pasar modal. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencari referral. Bagi pemula, hal ini bisa dimanfaatkan untuk belajar lebih mendalam dengan cara bergabung di komunitas telegram yang dapat menambung 20ribuan member.

Didalam komunitas telegram, Trader/Investor dapat membagikan analasis saham-saham yang berpotensi naik setiap harinya, serta berbagi analisis fundamental lainnya dengan para Trader/Investor di dunia maya.

4. Aplikasi Pasar Finansial


Investing.com adalah platform pasar finansial yang menyediakan data real-time mengenai harga-harga komoditas pasar, seperti batu bara, gas alam/gas bumi, minyak kelapa sawit dan minyak bumi.

Aplikasi ini membantu para trader untuk memahami pergerakan pasar komoditas dunia, karena harga komoditas yang naik pasti akan mempengaruhi saham-saham sektoral seperti batu bara, sawit, gas, minyak dll.

5. Apikasi Berita


Aplikasi berita ini dibutuhkan para Trader/Investor agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terutama berita tentang bisnis dan finansial yang mungkin akan berpengaruh terhadap harga saham. Aplikasi berita yang bisa digunakan adalah ...
  • CNBC
  • IDX Channel
  • Bisnis.com
  • Detik.com
Itulah 5 Jenis Aplikasi yang wajib dimiliki oleh para Trader/Investor untuk trading saham dan investasi saham. Dengan adanya aplikasi-aplikasi diatas, menjadikan para Tader/Investor lebih mudah dalam melakukan analisis di pasar modal.