Tools Website untuk Mengubah File ke Format PDF. Mulai dari File AZW3 Hingga XPS


KURAZONE ~ terkadang ada beberapa file atau dokumen yang tidak bisa dibuka diperangkat lain jika perangkat tersebut tidak memiliki installasi program untuk membuka file tertentu. Misalnya saja, ada Pengguna 1 yang mengirim file Open Offie (ODT) ke Pengguna 2 yang tidak menginstall aplikasi pembaca file ODT. Maka langkah terbaiknya adalah mengubah file ODT terlebih dahulu ke format PDF. Karena format PDF ini bisa dibuka diperangkat manapun selama perangkat tersebut sudah menginstall aplikasi pembaca PDF seperti : Adobe Acrobat Reader DC, Foxit Reader atau Nitro PDF Reader.

Berikut adalah Tools Website yang digunakan untuk Mengubah File ke Format PDF. Mulai dari File AZW3 Hingga XPS.



1. Buka situs https://pdfkit.com/id/
2. Pilih tool yang ingin digunakan, misalnya DOCX ke PDF
3. Upload file DOCX ke kolom konfersi
4. Tunggu proses upload dan konfersi selesai, lalu donwload file PDF nya
5. Selesai

Lakukan cara yang sama untuk jenis file lain yang ingin diubah ke format PDF
PDF Kit membantu pengguna mengonversi berbagai format file menjadi PDF dalam beberapa klik. Saat ini, PDF Kit dapat mengonversi file dari 28 format file unik termasuk Kindle E-Book (AZW3) yang populer, ePub, EPS, MOBI, ODT, DOC, DOCX, XLSX, dll. Langkah-langkah untuk mengonversi file ke dalam format pdf sangatlah mudah. Anda hanya perlu meng-upload file dan PDF Kit akan secara otomatis mengonversinya ke dalam format pdf dan membuatnya tersedia untuk diunduh. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh semua file sekaligus!
Selain berguna untuk mengubah file ke format PDF, Tools website ini juga menyediakan tools untuk mengubah dari format PDF ke format lain mulai dari PDF ke AZW3 hingga PDF ke TXT

Anda juga dapat mengonversi file PDF ke dalam format file yang berbeda menggunakan alat PDF Kit. File PDF dapat dikonversi ke dalam sepuluh format file yang berbeda: AZW3, BMP, DjVu, ePub, JPG, PNG, MOBI, SVG, TIFF, dan TXT. Anda hanya perlu memilih format file yang Anda inginkan, lalu mengunggah file PDF. PDFKit akan secara otomatis memulai konversi menggunakan proses latar belakang. Ini juga akan menunjukkan kemajuan saat mengonversi file PDF ke dalam format file yang Anda inginkan. Setelah proses selesai, cukup klik tombol unduh dan file Anda akan siap digunakan dalam waktu singkat.

Fitur Tambahan

  • Menggabungkan File PDF
    • Anda dapat menggunakan fitur Gabungkan PDF jika Anda ingin menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file. Pertama, Anda harus memilih Gabungkan file PDF dari menu utama. Unggah file dengan mengklik tombol unggah atau Anda juga dapat menggunakan seret dan lepas. Setelah semua file diunggah, klik “Unduh semua”. PDFKit akan menggabungkan semua PDF secara berurutan satu per satu, dan membuat satu file yang berisi semua konten file PDF yang telah Anda unggah.
  • Mengompres File PDF
    • Dengan menggunakan fitur Kompres File PDF, file PDF yang besar dapat dioptimalkan. PDF Kit menggunakan algoritme kompresi PDF tingkat lanjut untuk mengompresi dan mengecilkan file. Langkah-langkah untuk mengompres PDF mirip dengan fitur lain yang dijelaskan di atas. Pengguna harus mengunggah file PDF terlebih dahulu. Setelah pengunggahan selesai, alat ini akan mulai mengompresi PDF satu per satu dalam antrian. Setelah tugas selesai, Anda dapat mengunduh semua file sekaligus.
  • Memangkas File PDF
    • PDF Kit memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk memotong margin yang tidak diinginkan dari PDF. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menghilangkan spasi ekstra di sisi halaman dan mendapatkan teks yang diinginkan agar sesuai dengan seluruh halaman. Hal ini tidak hanya meningkatkan visibilitas teks, tetapi juga membuatnya lebih mudah dibaca di layar atau sebagai konten grafis.
Itulah informasi mengenai "Tools Website untuk Mengubah File ke Format PDF. Mulai dari File AZW3 Hingga XPS", selamat mencoba dan semoga bermanfaat.





Lebih baru Lebih lama