Content Marketing untuk Bisnis di 2020

Pilihan Editor :

Content Marketing untuk Bisnis di 2020
KURAZONE ~ Content marketing adalah sebuah cara penjualan atau pemasaran yang digunakan oleh para marketer, untuk melakukan penawaran, serta menarik minat konsumen. Ada banyak jenis jenis content marketing yang bisa digunakan untuk menarik minat, serta mendatangkan traffic bagi sebuah website atau bahkan untuk sebuah brand.
Tentunya hal ini juga harus di dukung dengan sebuah riset mendalam, untuk mendapatkan target audiences yang tertarget, serta juga relevan dengan website atau produk yang kita jual. Lantas, apa sajakah jenis jenis content yang bisa menjadi sebuah ide untuk content marketing di tahun 2020 ini?

Konten Visual berupa Tulisan

Sudah sering di jumpai di beberapa situs digital marketing ya, biasa nya mereka akan memberikan penawaran, atau bahkan menjual sebuah konten berupa tulisan, untuk mempromosikan sebuah brand, situs, atau bahkan bisnis dengan skala kecil sampai besar. 

Dikutip dari aksesdigital.com, konten visual berupa tulisan ini, harus di dukung dengan skill Copywriting yang bagus. Sebab, hal ini juga berpengaruh untuk menunjang kualitas tulisan, baik dari segi SEO, dan juga dari segi pembaca. 

Untuk itu, banyak dari para brand dan perusahaan yang menggunakan jasa guest post, atau menggunakan kampanye kepada seorang blogger, yang memiliki website dengan parameter bagus, seperti Domain Authority, Page Authority, Backlink source, dan masih banyak lagi. 

Terlepas dari itu semua, brand dan juga perusahaan harus terlebih dahulu melakukan Riset Keyword, dan mencari blog dengan topik yang relevan dengan produk yang dijual, untuk mendapatkan audiences yang tertarget. 

Konten Visual berupa Foto dan Video

Konten jenis ini, sering kali di temukan di platfrom instagram dan youtube. 

Banyak dari para brand atau bahkan sebuah usaha menggunakan instagram dan youtube, untuk melakukan kampanye atau promosi untuk marketing. 

Mereka akan menggunakan jasa para selebgram dan youtuber, untuk melakukan promosi melalui sebuah foto, atau bahkan video yang nantinya akan mereka publikasikan di platfrom yang mereka punya. 

Konten Audio berupa Podcast

Walaupun hanya berisikan rekaman orang berbicara, kini podcast sudah menjadi salah satu trend di kalangan kawula muda. 

Tak sedikit brand atau perusahaan yang menggunakan jasa marketing melalui podcast audio ini. Mereka bisa melakukan promosi atau kampanye, melalui para podcaster, untuk mendeskripsikan produk yang dijual secara gamblang, jelas, dan berimbang. 

Seperti podcast pada Spotify misalnya. Para podcaster bisa menaruh deskripsi yang mungkin menjelaskan sebuah brand, yang mereka promosikan. 

Dengan memanfaatkan konten marketing seperti diatas, kita bisa meningkatkan angka atau jumlah pengunjung kedalam sebuah website, atau bahkan memberikan impact brand awareness kepada sebuah brand yang kita promosikan. 

Kesimpulan

Seperti disebutkan diatas, content marketing juga tidak terlepas dari sebuah riset mendalam, untuk mendapatkan target audiences yang relevan.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar :

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.