Cara Import Akun Trust Wallet ke Metamask Menggunakan 12 Phrase Words


KURAZONE ~ Trust Wallet merupakan dompet digital yang memudahkan penggunanya untuk menyimpan aset berupa crypto. Dengan adanya Trust Wallet, pengguna dapat menyimpan aset crypto, menukar maupun menahan crypto, melacak grafik crypto, mengecheck harga serta menjaga aset pengguna dari peretas dan penipu.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai Cara Import Akun Trust Wallet ke Metamask Menggunakan 12 Phrase Words. Langkah ini biasanya dilakukan oleh para pemburu airdrop untuk menambahkan token receh yang tidak bisa dibaca oleh Trustwallet.

1. Buka akun Trustwallet
2. Pilih Settings
3. Pilih Wallets > Pilih Ikon "titik 3"
4. Pilih Show Recovery Phrase
5. Centang I understand the risks
6. Pilih Continue
7. Pilih Copy untuk menyalin 12 Phrase Words

Sekarang pindah ke aplikasi Metamask

1. Buka akun Metamask
2. Pilih Persiapan
3. Pilih menu Import menggunakan frasa pemulihan
4. Isi 3 kolom berikut ini :
- Masukkan 12 frasa yang sudah anda copy tadi
- Masukkan kata sandi baru 
- Masukkan ulang kata sandi baru
5. Centang Ingat saya
6. Pilih Import
7. Pilih Saya Setuju

Selesai, darisini anda sudah berhasil melakukan Import Akun Trust Wallet ke Metamask.

Perlu diketahui bahwa Metamask ini sebenarnya dibuat untuk menyimpan koin-koin di jaringan ETH. Untuk itulah jika Metamasknya masih baru, maka jaringan yang masih tersedia adalah Etherium Main Network. 

Untuk bisa menambahkan jaringan lain seperti Binance Smart Chain (BSC), Matic Mainnet, TomoChain, Heco Mainnet, Fantom Opera Mainnet dan sebagainya. Maka harus menambahkan Network tersebut secara manual melalui menu Jaringan RPC Custom. 
Tujuan penambahan Network secara manual tersebut adalah supaya koin-koin selain ETH juga bisa terbaca di Metamask. Meskipun begitu nantinya juga masih harus manual menambahkan Smart Contract Token berdasarkan Network
Untuk panduan cara menambah Jaringan BSC Mainnet ke Metamask, anda bisa mengikuti langkahnya melalui tautan dibawah ini :
Itulah informasi mengenai "Cara Import Akun Trust Wallet ke Metamask Menggunakan 12 Phrase Words", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck!





Lebih baru Lebih lama