Keuntungan Konsultasi Hukum Melalui Law Firm

Sebagai warga negara maka kita pasti terikat dengan hukum, terutama hukum negara atau undang-undang. Hukum tersebut dibuat untuk memberi landasan kepada setiap warga negara dalam mengambil tindakan, baik secara pribadi atau kelompok. Meskipun tidak semua orang memahami hukum, tapi menurut teori fictie seperti yang dikutip dari laman Kabar Indonesia, setiap orang dianggap tahu hukum. Ketidaktahuan seseorang akan hukum tidak bisa dijadikan alasan membebaskannya dari tuntutan hukum. Oleh karena alasan inilah maka hadir bidang jasa untuk membantu urusan hukum seseorang yaitu law firm atau firma hukum.

Law firm merupakan persekutuan usaha jasa bidang hukum yang dijalankan oleh lebih dari satu orang. Contoh dari law firm yang paling dekat dengan masyarakat adalah kantor advokat, kantor pengacara, dan kantor hukum. Keberadaan law firm sendiri sangat dibutuhkan, terutama untuk urusan bisnis karena rentan dengan persoalan hukum.

Lantas, mengapa keberadaan law firm penting? Menjawab hal tersebut, berikut adalah beberapa keuntungan yang didapat dengan konsultasi hukum melalui law firm.

1. Konsultasi dengan Layanan Profesional

Ketika Anda memilih law firm untuk berkonsultasi seputar hukum artinya Anda sudah menyadari bahwa akan mendapat pelayanan dari profesional. Hal tersebut lantaran permasalahan akan dibantu langsung oleh para konsultan hukum, advokat, atau pengacara yang sudah memiliki pengalaman.

2. Memberi Solusi dan Alternatif

Setiap mendapatkan masalah, kita pasti ingin mendapatkan solusinya. Begitu juga yang ditawarkan oleh law firm. Namun karena diisi oleh orang-orang ahli dan berpengalaman, maka berkemungkinan solusinya tidak tunggal. Dengan kata lain, Anda akan mendapat beberapa alternatif solusi dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal inilah yang menjadi kelebihan ketika berkonsultasi melalui law firm karena Anda bisa mempertimbangkan banyak kemungkinan.

3. Meminimalisasi Potential Loss

Seringkali ada tanggapan membayar jasa law firm terlalu besar. Padahal jika dibandingkan dengan potensi kerugian (potential loss), maka biaya jasa law firm tersebut menjadi tidak seberapa. Apalagi jika persoalan hukum yang dihadapi cukup pelik, maka ketajaman analisa dari ahli sangat dibutuhkan.

4. Konsultan law firm Memberi Pemahaman Objektif

Salah satu kendala ketika kita menghadapi masalah pribadi adalah asumsi bahwa diri kita mutlak berada di pihak yang benar. Oleh sebab itulah dibutuhkan pihak lain yang bisa memberi pemahaman secara objektif sesuai kondisi dan pandangan hukumnya. Melalui pandangan yang objektif ini, maka langkah hukum yang akan diambil menjadi lebih tepat. Risiko adanya gugatan balik juga bisa diminimalkan.

5. Lebih Efisien dan Efektif

Ketika mengalami persoalan hukum, maka setiap harinya adalah kerugian. Kondisi ini tentu saja harus dihindari sehingga lebih baik untuk menyelesaikannya dengan lebih cepat. Salah satu langkah paling tepat adalah dengan berkonsultasi melalui law firm. Pengalaman dan keahlian para konsultan hukum di dalamnya tentu akan memberi solusi terefisien dan terefektif sehingga tidak semakin merugi.

Demikianlah beberapa keuntungan yang didapat ketika memilih untuk berkonsultasi hukum melalui law firm atau top law firm jakarta seperti DSLA law firm. Namun yang perlu diingat adalah konsultasi tidak harus menunggu terjadinya persoalan hukum. Justru akan lebih baik jika Anda berkonsultasi sebelum mengambil tindakan agar setiap langkah yang diambil sesuai dengan aturan hukum dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.

Lebih baru Lebih lama