Cara Membuat Daftar Koleksi Produk Affiliasi Shopee


KURAZONE
~ Fitur daftar koleksi pada aplikasi shopee merupakan fitur untuk mengelompokkan link affiliasi berdasarkan barang dagangan yang ingin anda promosikan, dengan adanya fitur ini anda cukup membagikan link koleksi saja untuk menampilkan semua barang koleksi anda kepada calon pembeli, setiap barang dagangan yang sudah dimasukkan ke daftar koleksi sudah memiliki link affiliasinya masing-masing secara otomatis. 
Jumlah barang dagangan yang bisa dimasukkan kedalam daftar koleksi pun relatif banyak dan bisa anda kelola berdasarkan kategori maupun disusun urutan barang mana yang dijadikan sebagai nomor 1 dan berikutnya.

Berikut adalah Cara Membuat Daftar Koleksi Affiliasi Shopee 

1. Buka aplikasi Shopee, pilih menu Saya, lalu pilih Shopee Affiliasi Program (silakan daftar terlebih dahulu apabila belum megikuti program affiliasinya)


2. Pilih menu Akun, pilih menu Koleksi Saya


3. Pilih menu Atur Koleksiku, akan ada 4 menu yang anda jumpai, diantaranya:


  • Link Affiliate. Digunakan untuk menambah link affiliasi.
  • Kategori. Digunakan untuk membuat kategori barang dagangan.
  • Pengaturan Profil. Digunakan untuk merubah nama koleksi, deskripsi koleksi, foto profil dan sampul koleksi.
  • Link Koleksiku. Digunakan untuk menentukan username koleksi yang nantinya bisa anda sebarkan ke sosmed maupun website.
4. Buka menu Link Affiliate, pilih tambahkan dari Penawaran


5. Pilih yang Komisi XTRA, pilih yang memberikan komisi paling besar. Dalam contoh kali ini saya menggunakan produk sepatu yang memberikan komisi sebesar 20%. Pencet tombol bagikan, pilih Koleksiku.



6. Pilih Kategori, Pilih Tambah Baru, masukkan kategori barunya lalu Konfirmasi dan Simpan.



7. Lakukan langkah ke 5 berulang kali untuk memperbanyak jumlah produk koleksi.
8. Produk yang anda masukkan kedalam daftar koleksi nantinya bisa anda ubah nama dan susunannya sesuai selera.


Sampai disini anda sudah berhasil menambahkan produk affiliasi shopee ke daftar koleksi, selanjutnya tinggal menyebar luaskan link koleksi anda ke calon pembeli melalui sosmed maupun website (jika anda memiliki website). Untuk melihat link koleksi, bisa anda check di menu Link Koleksiku. Contoh link koleksinya adalah seperti ini https://mycollection.shop/namakoleksimu. Untuk username pada link koleksinya bisa anda ubah sesuai selera. 
Contoh hasil jadinya seperti ini --> https://mycollection.shop/kurazone_shop
Itulah informasi mengenai "Cara Membuat Daftar Koleksi Affiliasi Shopee", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck!





Lebih baru Lebih lama