Cara Verifikasi Trafik Website di Situs Similarweb Menggunakan Google Analytics 4 atau GA4


KURAZONE
~ Sameweb Ltd. adalah perusahaan pengembangan perangkat lunak dan agregasi data Amerika yang berspesialisasi dalam analisis web, lalu lintas web, dan kinerja. Berkantor pusat di Givatayim, perusahaan ini memiliki 12 kantor di seluruh dunia. Sameweb go public di Bursa Efek New York pada Mei 2021. Sebuah platform analisis web untuk memberikan perkiraan mengenai jumlah total traffic yang diterima oleh berbagai website.

Untuk bisa menggunakan analisis tersebut, kalian harus daftarkan website kalian ke similarweb dan menghubungkannya ke Google Analytucs atau GA4. Berikut adalah langkahnya..

1. Masuk ke situs Similarweb atau klik tautan ini:
https://www.similarweb.com/connect/ lalu klik "Verify your site"

2. Pilih "Connect Google Analytics or GA4" dan Login menggunakan akun Google yang sudah melakukan setting Google Analytics atau upgrade ke GA4. Jika belum melakukan setting dan upgrade, silakan ikuti panduannya pada link ini :

3. Pilih bagian GA4, lalu aktifkan semua, kemudian Next

4. Tunggu proses hingga muncul notif Thank You, lalu pilih Got it

Dua hari kemudian silakan check ringkasan website anda dengan mengakses URL berikut: https://www.similarweb.com/website/domain-anda/

Berikut adalah cotoh URL untuk Kurazone dan Screenshot Overview nya

Contoh URL untuk Kurazone https://www.similarweb.com/website/kurazone.net/
Contoh Screenshot Overview:

Itulah informasi mengenai "Cara Verifikasi Trafik Website di Situs Similarweb Menggunakan Google Analytics 4 atau GA4", selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Goodluck!






Lebih baru Lebih lama