Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia - Kurazone Blog | Panduan Belajar Blogger Pemula

Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia

Pilihan Editor :

Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia
Penulis Bagus Surochman
41
Modus malam



KURAZONE Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia ~ Halo sahabat Kurazer, bagaimana kabar kalian? Masih aktif ngeblog kan? Semoga saja masih konsisten update konten di blognya masing - masing. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai "Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia". 

PERBEDAAN HTTP HTTPS

Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS) memiliki pengertian yang sama dengan HTTP hanya saja HTTPS memiliki kelebihan fungsi di bidang keamanan (secure). HTTPS menggunakan Secure Socket Layer (SSL) atau Transport Layer Security(TLS) sebagai sublayer dibawah HTTP aplikasi layer yang biasa. Saat ini, penggunaan HTTPS sangat digemari oleh para Webmaster Blog dan Website. Sehingga mulai banyak bermunculan penyedia SSL yang menjamur di negara Indonesia, hanya saja masih ada beberapa teman - teman kita yang belum mengetahui penyedia SSL mana yang terbaik di Indonesia. Untuk itulah artikel ini saya ulas sebagai rekomendasi kepada para sahabat Kurazer yang ingin mencari "Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia".

KENALI DULU APA ITU SSL

SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer, merupakan protokol keamanan yang banyak digunakan pada transaksi online ataupun sebagai keamanan transaksi di internet. Dari SSL inilah protokol transport seperti TCP akan diubah menjadi sebuah saluran komunikasi aman. 

Ketika pengunjung mengunjungi situs yang menggunakan teknologi SSL, maka akan tercipta link yang terenkripsi antara sesi browser milik pengunjung dan web server. Situs yang sering menggunakan saluran aman seperti ini biasanya berhubungan erat dengan pembelian produk maupun pertukaran uang, seperti Paypal maupun Layanan Internet Banking.

Ciri - ciri tersedianya SSL pada web ditandai oleh ikon gembok bewarna hijau pada URL Web / Blog, atau bisa juga diketahui dari bentuk URL pada Web / Blog apakah menggunakan http atau https.

Contoh URL tanpa SSL : http://www.kurazone.net
Contoh URL disertai SSL : https://www.kurazone.net

Keterangan http https tersebutlah yang membedakan apakah sebuah situs / blog menggunakan SSL atau tidak.

Kesimpulannya : SSL adalah komunikasi web yang aman digunakan untuk melindungi berbagai macam transaksi online setiap hari nya.

Sedangkan untuk web yang menggunakan SSL haruslah memiliki SSL Certificate (Serifikat SSL).


APA YANG DIMAKSUD SSL CERTIFICATE?

Sebelum membuat koneksi SSL, web yang bersangkutan harus memiliki Sertifikat SSL. Dimana keberadaan Sertifikat SSL ini bisa diibaratkan sebagai paspor elektronik yang mendapatkan kredensial entitas online saat berbisnis di Web.

Apabila ada pengguna Internet atau Pengunjung yang mengirimkan informasi rahasia ke server Web, maka browser milik pengunjung tersebut akan mengakses sertifikat digital server, lalu melakukan koneksi aman. Sertifikat SSL yang diakses bisa meliputi informasi berikut ini : 
  1. Nama pemegang sertifikat
  2. Nomor seri dan tanggal kedaluwarsa sertifikat
  3. Salinan kunci publik pemegang sertifikat
  4. Tanda tangan digital dari otoritas penerbit sertifikat

MANFAAT YANG DIPEROLEH JIKA MENGGUNAKAN SSL CERTIFICATE

Beberapa manfaat dibawah ini mungkin banyak yang belum mengetahui nya, sehingga banyak pengelola web / blog mengabaikan manfaat dari SSL tersebut. Berikut adalah beberapa manfaat SSL untuk Web / Blog :

1. Memberikan perlindungan kepada informasi pribadi pengguna. 
Banyaknya layanan e-commerce dan internet banking di jaman sekarang ini telah membuat banyak orang untuk memberikan informasi personal ke berbagai website, terutama saat melakukan transaksi. Hal seperti ini akan sangat beresiko jika website yang digunakan tidak menggunakan layanan SSL. Seseorang bisa saja mencuri informasi bahkan memanipulasi data yang masuk.

Dengan adanya SSL, pengiriman informasi dapat terjamin keamanannya secara online. Jadi, apabila sahabat Kurazer, mendapati sebuah Web / Blog yang tidak disertai layanan SSL, maka jangan coba –coba untuk memasukkan informasi pribadi, email, password, dan data-data personal lainnya kedalam web tersebut. Ini adalah salah satu alasan mengapa SSL sangat penting untuk website terutama toko online.

2. Memberikan kesan aman dan terpercaya
Jika website yang kalian miliki merupakan bagian dari perusahaan atau bisnis/brand yang serius kalian kelola, tentunya sebuah kepercayaan dan kesan aman pada web/blog yang bersangkutan sangatlah diperlukan.


Banyak sekali perusahaan atau pemilik usaha menggunakan layanan SSL tersebut agar produk pada web nya dapat memberikan informasi mengenai keaslian produk, terjamin transaksinya dan terjaga kerahasiaan data pribadi pelanggannya. Tanpa adanya SSL atau ikon gembok warna hijau pada URL web, maka web/blog dapat memberikan kesan negatif dan perasaan ragu bagi pelanggan yang akan melakukan transaksi.

3. Peningkatan SEO pada Web
Ini merupakan salah satu poin tambahan apabila web/blog menggunakan layanan SSL, pada hasil penelusuran Google Search Engine, biasanya Protokol HTTPS nya juga akan ditampilkan. Sehingga pengunjung bisa mengetahui bahwa web yang akan mereka kunjungi adalah web yang aman dan terpercaya.


Meskipun begitu, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi SEO pada web. Diantara seperti usia Blog dan Domain, kata kunci yang digunakan, DA PA, backlink dan sebagainya. Optimasi tersebut akan semakin maksimal apabila web menggunakan SSL, karena faktanya Google mengutamakan website yang sudah memiliki sertifikat SSL dalam mengatur ranking di halaman hasil pencarian. 

Jika website kalian memiliki ranking yang tinggi di Google, tentunya web yang kalian kelola akan mendapat traffic yang lebih banyak. Dengan semakin banyaknya traffic yang kalian dapatkan, maka web kalian juga akan semakin meningkat peringkatnya di penelusuran. Dengan perputaran seperti ini maka menggunakan SSL di website sangatlah efektif dalam bersaing di penelusuran.

4. Dapat Mengatasi iklan ISP
Ketika kalian berkunjung ke sebuah website, pastinya pernah menjumpai iklan yang tiba – tiba tersisipkan muncul di halaman web tersebut. Iklan tersebut merupakan iklan yang dimasukkan oleh ISP atau Internet Service Provider. Hal semacam ini kerap terjadi apabila pengunjung mengakses halaman web menggunakan handphone.

Hal tersebut tentunya memberikan kerugian terhadap web yang kalian kelola. Lantas bagaimana cara mengatasi hal ini? Cukup dengan mengaktifkan sertifikat SSL dan mengganti protocol pada web kalian menjadi HTTPS. Sehingga iklan – iklan yang disisipkan oleh ISP tidak dapat muncul kembali, sangat mudah bukan.

5. Menghindari bentuk pencurian / Phising
Kadangkala website bisa ditiru oleh pelaku kriminal online. Mereka membuat tiruan website dan mengaku - ngaku sebagai web yang asli dengan cara mengirimkan email kepada pengguna dan menyuruh pengguna untuk memperbarui datanya. Seperti memperbarui informasi username, password, pertanyaan keamanan, nomor kartu kredit dan sebagainya. Hal tersebut tentunya sangat merugikan bagi pengguna dan web yang ditiru.

Namun apabila web sudah menggunakan layanan SSL maka sebuah web tiruan akan sangat sulit untuk meniru web asli yang menggunakan SSL tersebut, terutama dari segi keamanan.

6. Berpotensi diterima Google Adsense
Untuk para pemilik Blog yang menginginkan penghasilan tambahan dari blognya, tentu saja pendapatan online dari Google Adsense bisa menjadi hal yang harus dimiliki. Dengan adanya SSL pada Blognya, maka memberikan kepercayaan kepada Google bahwa Blog yang dikelola tersebut sudah bersertifikat.

Google sangat menyukai mitra mereka yang memiliki kualitas pada blog serta bagaimana kenyamanan blog tersebut dalam memberikan penawaran pada pengunjungnya.
Intinya, keamanan merupakan hal sangat amat penting dalam membangun kepercayaan.

    SEBERAPA PENTING SSL CERTIFICATE INI?

    Keberadaan Sertifikat SSL ini sangatlah penting, karena informasi yang kita kirimkan di Internet membutuhkan proses dari komputer ke komputer hingga terkirim ke server tujuan. Proses terkirimnya informasi tersebut akan terlindungi dari serangan hacker maupun pencuri informasi identitas.

    Contoh kasus agar lebih mudah memahami manfaat SSL Certificate

    Ketika kita mengirim paket via Pos, maka Pak Pos akan mengantarkan paket tersebut sampai tujuan. Pada saat proses pengiriman paket tersebutlah akan ada moment yang berbeda antara "Tanpa SSL" dengan "Menggunakan SSL". Perhatikan ilustrasi dibawah ini :


    Ilustrasi diatas masih menggambarkan informasi berupa Baju dan Sepatu yang dikirim ke server. Apa jadinya jika informasi yang bocor tersebut adalah data Kartu Kredit kita, username dan passwords, atau informasi penting lainnya.

    Itulah sebabnya penggunaan SSL ini sangatlah penting. Ketika sertifikat SSL digunakan maka informasi menjadi tidak dapat terbaca oleh siapapun, kecuali server yang memang menjadi tujuan informasi dikirim. Orang asing, hacker dan pencuri data tidak akan mengetahui informasi apa yang dikirim tersebut.

    Melihat pentingnya SSL diatas, apakah ada provider yang menawarkan SSL dengan fitur lengkap dan harga yang terjangkau? Jawabannya adalah "Tentu saja ada!", dia adalah WarungSSL.

    Lantas siapakah WarungSSL ini? Yuks kita mengenal lebih jauh siapa WarungSSL tersebut.

    SIAPA WARUNGSSL?

    WarungSSL Indonesia merupakan produk dan layanan yang dimiliki serta dikembangkan oleh PT. Manggala Cipta Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang solusi keamanan website, e-commerce dan Internet Marketing.

    Visi dan Misi dari WarungSSL adalah mendorong dan mendukung terciptanya penggunaan internet yang aman serta terpercaya baik untuk pengguna maupun bagi pengelola website. Hal tersebut pastinya dapat memberi keuntungan bagi kedua belah pihak. Sehingga industri, perusahaan, usaha menengah, internet banking dan segala aktivitas yang berkaitan dengan transaksi di Internet dapat berkembang dan terjaga kemanannya, khususnya di negara Indonesia.

    Karena bergerak dibidang keamanan website, WarungSSL Indonesia pun menjadi penyedia Sertifikat keamanan SSL Certificate dan pembaharuan Sertifikat SSL Indonesia.


    Semua Sertifikat keamanan digital yang tawarkan oleh WarungSSL sama persis dengan apa yang dijual oleh Otoritas Sertifikasi, akan tetapi untuk masalah harga yang ditawarkan di WarungSSL jauh lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan membeli langsung ke Otoritas Sertifikasi (CA).
    Dari sini kita bisa mendapatkan kesimpulan mengenai harga yang ditawarkan oleh WarungSSL, yaitu murah dan terjangkau.
    WarungSSL juga membeli SSL dalam jumlah yang sangat besar untuk mendapatkan harga diskon khusus dari Otoritas Sertifikasi keamanan. WarugnSSL telah menjalin komitmen untuk jangka panjang dan telah menandatangani kontrak besar. Dari hal inilah kita tidak perlu meragukan WarungSSL, karena  WarungSSL menyalurkan biaya hemat kepada pelanggannya.

    WarungSSL juga sepenuhnya telah terintegrasi dengan API ke semua CA dan bisnis yang berfokus untuk bidang SSL.

    Kesimpulan yang bisa kita ambil dari pengenalan diatas adalah apapun yang dikerjakan oleh WarungSSL semuanya berkaitan dengan SSL. Sahabat Kurazer juga harus mengerti bahwa WarungSSL tidak berbisnis untuk web hosting, web desain, SEO, maupun layanan internet lainnya. Jadi, ketika berbicara mengenai SSL serahkan saja pada WarungSSL yang sudah menjadi spesialis di industri ini sekaligus sebagai penyedia SSL murah di Indonesia.


    MENGAPA HARUS MEMILIH WARUNGSSL?

    Dari pengenalan diatas, kita sudah mengetahui bahwa WarungSSL bergerak dibidang SSL, dari sini juga harus mengetahui mengapa harus memilih WarungSSL? Ibarat kata, "mengapa kita harus berteman dengannya". Berikut adalah alasan mengapa harus memilih WarungSSL :

    1. Layanan 24/7 
    Kapanpun dan dimanapun kalian berada, kalian bisa menghubungi Team WarungSSL melalui layanan live chat.

    Team WarungSSL telah berpengalaman dalam hal teknis yang dapat memandu kita, seperti memandu kita saat beli SSL hingga membantu proses installasi sampai berhasil terpasang. Selain dukungan bia live chat, WarungSSL juga mendukung kayanan via email maupun telepon.

    Jadi, kapanpun kalian membutuhkan bantuan tentang SSL, hubungi WarungSSL.

    2. Ragam Pilihan Produk
    Ada berbagai pilihan SSL yang bisa kalian pilih, seperti :

    • Sertifikat keamanan SSL terbaik dari Symantec, 
    • Sertifikat keamanan SSL terbaik dari Digicert,
    • Sertifikat keamanan SSL terbaik dari Entrust, 
    • Sertifikat keamanan SSL terbaik dari Comodo, 
    • Sertifikat keamanan SSL terbaik dari GeoTrust, 
    • Sertifikat keamanan SSL terbaik dari Thawte,
    • Sertifikat keamanan SSL terbaik dari RapidSSL
    • Sertifikat keamanan SSL terbaik dari Certum

    Dari berbagai ragam pilihan tersebut, kalian bisa menentukan salah satu yang sesuai dengan kebutuhan.



    3. Harga Terbaik dan Terjangkau
    WarungSSL terus melakukan negosiasi untuk kesepakatan yang lebih baik dengan CA nya sehingga dapat menawarkan kepada setiap pelanggan untuk memperoleh harga SSL yang lebih baik. Tentunya harga yang ditawarkan merupakan harga yang paling terjangkau dari yang ada di Industri SSL.

    WarungSSL sangat menjamin Harga Terbaik. Artinya adalah apabila kita mendapatkan tawaran  harga jual SSL atau harga beli SSL Certificate yang lebih rendah di tempat lain, maka WarungSSL akan mencocokkan dan mengalahkan harga tersebut. Oleh karena itu, kombinasi dari Gold-Level Support dengan keahlian yang dimiliki oleh WarungSSL dapat mbemberikan nilai plus dalam hal pelayanan, sekaligus tidak ada alasan yang tepat untuk mencari penyedia SSL di tempat lain.

    4. Jaminan 30 Hari
    Tidak seperti para pesaing WarungSSL yang kebanyakan memberikan jaminan 15 hari. Di WarungSSL kalian bisa mendapatkan garansi untuk semua Sertifikat dalam 30 hari dan jaminan uang kembali secara penuh. WarungSSL selalu menginginkan pelanggannya merasa diperhatikan,  memastikan SSL sesuai dengan kebutuhan model infrastruktur pelanggan, melayani proses transaksi yang benar-benar dilindungi dan bahkan membantu menyelesaikan permasalahan yang tidak diinginkan. Untuk itulah "Jaminan 30 Hari" ini menjadi salah satu keunggulan WarungSSL.

    5. Sudah Berpartner Platinum
    WarungSSL Indonesia adalah penyedia Sertifikat keamanan SSL Certificate dan pembaharuan Sertifikat SSL di Indonesia, WarungSSL Indonesia adalah Global Platinum Partners dari Otoritas Sertifikasi (CA) terkemuka di dunia termasuk, Symantec, GeoTrust, Thawte, RapidSSL, Comodo.

    6. Keamanan Transaksi
    Dalam layanan web e-Commerce, sebuah transaksi merupakan moment yang sangat sakral karena didalamnya harus terjamin proses bertransaksi yang aman. Pembayaran yang aman dan terpercaya merupakan faktor penting yang dapat menjadi prioritas tertinggi dalam menjaga kerahasiaan.

    WarungSSL sangat mementingkan Keamanan pembayaran, sehingga WarungSSL menggunakan layanan transaksi yang telah diakui di dunia dan telah memenuhi Payment Card Industry Data Security Standard (PCI-DSS). Sehingga tidak perlu ragu untuk melakukan pembayaran dengan WarungSSL.

    Beberapa pilihan pembayaran yang dapat digunakan diantaranya adalah :

    1. Paypal : Setiap pembelian SSL Certificate dapat dilakukan dengan cara bertransaksi melalui akun Paypal. Pembayaran dengan kartu kredit pun juga dapat dilakukan dengan Paypal, yaitu dengan cara memilih Kartu Kredit di pembayaran Paypal ketika akan melakukan pembelian.
    2. Bank Transfer : Kalian juga dapat melakukan pembayaran melalui bank transfer. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke rekening Bank Mandiri dan Bank BCA. Untuk lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Service nya.
    3. Credit Card : WarungSSL juga menyediakan pilihan pembayaran melalui Credit Card (Kartu Kredit) untuk memudahkan pembelian SSL Certificate dari situs WarungSSL. Silahkan Konfirmasikan kembali dengan Tim WarungSSL Indonesia jika kalian sudah melakukan pembayaran dengan Credit Card.

    Nah, kurang apalagi sih WarungSSL ini? Jika ingin bertanya - tanya mengenai SSL kalian bisa live chat dengan Team Teknisi nya, atau jika ingin mendalami tentang SSL dan semua hal tentang SSL secara otodidak, maka kalian bisa melihat panduannya di situs WarungSSL.


    KONTAK WARUNGSSL

    WarungSSL bisa dihubungi melalui kontak dibawah ini :
    1. Alamat : WarungSSL Indonesia (PT. Manggala Cipta Indonesia) Epicentrum Walk South 5th Fl. 529 A Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, 12940, Indonesia
    2. Phone. (021) 2943 1228 Fax. (021) 2943 1229
    3. Layanan Support. : (021) 2904 1500
    4. Email Support: cs@WarungSSL.com
    5. Facebook : https://www.facebook.com/warungssl
    6. Twitter : https://www.twitter.com/warungssl
    7. Google+ : https://plus.google.com/+warungssl

    PENUTUP

    Dari pengenalan dan berbagai alasan diatas, bisa disimpulkan bahwa WarungSSL benar - benar fokus pada layanan SSL. WarungSSL tidak melakukan layanan web hosting, domain registration, SEO, Pay-Per-Click, perbaikan furniture, atau salah satu dari berbagai bidang usaha yang digeluti oleh pesaing nya. Ingat SSL, ingat WarungSSL. Yuks pakai WarungSSL!!


    Itulah informasi mengenai "Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia", dari informasi ini diharapkan para sahabat Kurazer dapat mengenal lebih mendalam mengenai WarungSSL, kalian bisa membeli SSL di WarungSSL atau merekomendasikan saudara / teman kalian untuk menggunakan layanan WarungSSL. Goodluck!!
    nanio
    Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia
    Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia Reviewed by Bagus Surochman on 8/28/2018

    41 komentar:

    1. Jika saya ingin membuat web toko online, Apakah perlu adanya SSL di web tersebut?

      BalasHapus
      Balasan
      1. tentu saja perlu mas., karena Data-data pengguna tidak dapat terbaca oleh siapapun kecuali ke server yang memang dituju saat mengirim informasi transaksi pembelian. SSL/HTTPS juga dapat memastikan bahwa pesan yang diterima berasal dari seseorang yang tersurat.

        Transaksi jual beli online lebih aman dengan adanya tingkat keamanan bersertifikat SSL/HTTPS, sehingga para pebisnis tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan akses internet banking. Hal ini juga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Web yang memiliki ikon gembok hijau pada URL nya memiliki nilai lebih di mata pengunjung dan search engine.

        Hapus
    2. Artikelnya sudah bagus sekali. Tapi ada yang kurang. Tidak menjelaskan Fitur-fitur SSL jadi membuat orang bingung memilih paket SSL yang mana. Apa itu Green Address Bar, Dukungan SAN/UC, Pemindaian Keamanan, Icon Seal-in-Search, Site Seal, Wildcard, dan Lisensi Server. Apa kegunaannya fitur2 tsb?
      Overall artikelnya sudah lengkap kok mas, jelasin detail banget mengenai SSL.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Heheh., terimakasih mas atas masukan dan kritikan nya., memang dalam hal ini khusus nya SSL tidak secara mendalam informasi yang bisa saya gali.

        Karena pada ulasan kali ini, SSL yang saya ulas adalah pengetahuan umum mengenai SSL yang mungkin masih banyak dari teman teman kita yang belum mengetahui., serta memperkenalkan kepada pembaca mengenai Penyedia SSL Certificate Terbaik di Indonesia.

        Sedangkan mengenai seluk beluk yang mas tanyakan diatas akan direspon baik oleh sang ahlinya, yaitu WarungSSL.

        di WarungSSL, Mas bisa berkonsultasi kepada tim teknisinya lebih mendalam mengenai SSL, dapatkan juga rekomendasi mengenai pemilihan paket SSL yang sesuai dengan kebutuhan Mas. Goodluck!!

        Hapus
    3. Waw.. yang seperti ini nih yang perlu di bahas dalam suatu blog.
      Untuk keperluan bisnis memang benar-benar dibutuhkan untuk kepercayaan client yang mengunjungi web bisnis.

      Sukses terus Mas Bagus

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mas., dalam hal bisnis jangan sampai salah memilih pelayanan. Urusan SSL serahkan pada ahlinya, yaitu WarungSSL.

        Terimakasih sudah berkunjung, sukses juga untuk Mas Wira..

        Hapus
    4. Kalau yg perubahan dari http ke https di settingan blogspot itu gimana? Apa termasuk kategori ssl yg aman?

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya Mbak., itu adalah protokol yang aman. Para pengelola Blogspot banyak yang mensetting protokol mereka ke HTTPS. Selain memberikan kesan yang aman bagi pengunjung, SSL pada blogspot ini juga memberikan kesan percaya bagi pihak sponsor yang ingin memasang iklan mereka di blog kita, sehingga terjalinlah kerja sama. Jika memang Mbak Aminnatul menggunakan blogspot, saya sarankan untuk mensetting protokolnya ke HTTPS. Goodluck!!

        Hapus
    5. Seperti biasa,
      Kurazone membuat hal yg sulit dipahami jadi lebih mudah dipahami oleh kaum awam kayak saya ini contohnya....

      Jadi begini,
      Saya kan langganan Host+Domain ditetangga sebelah, nah SSLnya udah expired sepertinya, karena setiap diakses https nya silang, awal² masih https tapi mngkin sudah expired itu.

      Nah trus jika beli dan mengaplikasikan SSL tsb apakah dipandu oleh WarungSSL ???

      BalasHapus
      Balasan
      1. Muncul tidaknya keterangan SSL pada URL blog terkadang juga dipengaruhi oleh halaman blog yang menampilkan konten yang belum diamankan, dalam hal ini adalah konten yg memiliki alamat HTTP. Biasanya kasus ini disebut dengan Serving Mixed Content.

        Blog kita menggunakan SSL tapi didalam halaman blog yang ditampilkan tersebut ada file yang bersumber dari HTTP, bukan HTTPS. contohnya seperti kita mengambil gambar dari pihak lain yang URL gambar tersebut menggunakan HTTP, sehingga SSL tidak bisa tampil sempurna.

        Solusinya adalah check kembali struktur postingan blog dan template blog dalam mode edit HTML lalu cari teks "http", ubah ke "https". semoga sukses


        Sedangkan apabila mas mengaplikasikan SSL melalui layanan WarungSSL, maka tentu saja tim teknisi WarungSSL akan membantu mas dalam mengatasi permasalahan SSL. Mas akan dipandu sampai permasalahan selesai.

        Hapus
    6. setuju ... !!! SSL itu penting banget sebagai pelindung transaksi data, sebagai saran tambahan buat teman teman yang menggunakan website sebagai sumber penghasilan baik itu dg monetisasi ataupun e-commerence sebaiknya memilih SSL yang berkualitas enkripsi terbaik untuk menciptakan trust dari pengguna website atau advertiser (bagi penayang iklan) hingga web kita sukses dalam biding iklan. Khusus untuk platform blogspot tidak bisa custom SSL namun kualitas let encript yang sudah tersedia secara default sudah cukup lumayan. Haturnuhun .

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya mas., kita hampir sepemikiran., memilih SSL memang tidak boleh sembarangan.

        BTW sedikit ralat mas., blogspot sekarang sudah mendukung custom SSL (baik untuk subdomain blogspot maupun custom domain) hehe..

        Hapus
    7. Wah,
      Boleh juga gan, tapi ribet juga kalau cuma blog kecil mau di jadiin ssl ya
      Hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. tidak apa apa mas., blog yang kecil lamban laun akan menjadi blog yang besar pula... selama proses menjadi blog yang besar tersebutlah akan terbentuk ciri khas, karakter dan kualitas pada blog. sehingga pemasangan SSL sejak dini akan menjadi saksi bisu yang mengiri kesuksesan blog tersebut. Ibarat vaksin yang memprotek balita hingga dewasa.. selalu terhindar dari berbagai penyakit phising, manipulasi data dan serangan virus hackers. Hehe..

        Jadi, pakai SSL aja mas meski blog masih kecil, kan keren tuh kalo kecil kecil udah cabe rawit. :) :)

        Hapus
    8. Singkat panjang dan jelas....tegas. SSL bisa beli khusus buat blog bisa gak nie? Saya pengen buat di Blog saya yang udah custome domain

      BalasHapus
      Balasan
      1. bisa mas.,. lebih mantap jika blognya nanti dipakai untuk bisnis..,. mas tinggal gunain saja SSL Certificate sesuai kebutuhan mas., misalnya SSL Certificate dari Comodo atau Symantec. Jika mas bingung mau pilih SSL yang mana, chat saja tim teknisi WarungSSL.. goodluck!!

        Hapus
    9. Caranya pakai SLL untuk blogger bagaimana? Dan berapa biaya langgananya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalo untuk blogger justru mudah pak.. Bisa menggunakan menu setting lalu aktifkan fitur HTTPS nya..dan layanan SSL dr blogger tersebut adalah gratis..

        Sedangkan untuk SSL yg dimaksd diatas pada artikel ini bisa diperuntukkan untuk web e-commerce.. Biaya nya disesuaikan dengan jenis SSL yang bapak pilih

        Hapus
    10. Menurut anda,blog seperti apakah yang harus dipasangi SSL?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Blog toko online.. Blog sekolahan, blog universitas, blog kemiliteran, blog transaksi keuangan, blog perniagaan, blog pemerintah dan masih banyak lagi..

        Hapus
    11. Mantap mas, tapi berhubung saya belum paham banyak tentang ssl, jadi saya simpan dl aja list penyadia diatas :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya pak.. Silahkan di bookmark.. terimakasih atas kunjungannya.

        Mampir juga ke WarungSSL untuk mengetahui produk dan harga yg ditawarkan..

        Hapus
    12. Mantap gan. Saya pernah baca juga kalau yang lebih aman itu yang ada https-nya kerena memang dgn begitu keamanan blog kita cukup terjamin. Lanjutkan terus gan.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mas.. Benar sekali.. Https menandakan web tersebut terlindungi dan aman untuk diakses

        Hapus
    13. Wah sangat bermanfaat mas informasinya. Saya sendiri kurang begitu paham tentang SSL ini maklum baru beberapa bulan main blog.. Dan ternyata sangat penting.. Trims infonya

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mas.. Your welcome..
        Semoga bermanfaat..dan Terimakasih atas kunjungannya.. :)

        Hapus
    14. Artikelnya sangat bermanfa'at... Sebelumnya saya hanya tau ada protocol http dan https, sekarang jadi ngerti perbedaannya...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mbak.. https lebih mantap daripada http..
        Terimakasih atas kunjungannya :)

        Hapus
    15. wah terima kasih artikelnya sangat membantu dan lengkap, ngomong2 saya baru tau tentang SSL nih , mantab banget jadi saya sudah tau apa itu SSL :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya pak.. Semoga informasi ini bermanfaat untuk bapak dan pengunjung lainnya..terimakasih sudah mampir di blog ini :)

        Hapus
    16. Infonya bermanfaat gan tp apa ngga rugi kalo dibikin ssl pd blog baru yg blm nghasilin? Otomatis kan btuh modal yg lumayan buat belinya 😁

      BalasHapus
      Balasan
      1. Jika keamanan blog sudah diprioritaskan maka biaya tidak lagi menjadi kendala..

        Jika belum ada dana untuk menggunakan SSL maka menabung saja terlebih dulu.

        Masalah blog baru dapat menghasilkan uang atau tidak tergantung bagaimana cara kita melakukan promosi/marketing nya :)

        Hapus
    17. mantap gan jadi dapat ilmu baru nih 🙏

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya gan.. Your welcome.. Thanks for visit.. :)

        Hapus
    18. wah jujur baru tau manfaat ssl creative kali ini dari blog agan, padahal ane sendiri kaga paham apa itu ssl, ehh dapet pencerahan juga. Thanks kang :)

      BalasHapus
    19. apa itu ssl? apakah sejenis kata-kata gaul anak muda sakarang? wjwkkw

      katrok bangat ya, yang begitu aja baru tahu karena membaca tread ssl ini..

      BalasHapus
    20. Ada yang mau tak tanyakan tapi setelah baca seluruh nya sak komentarnya, ternyata udah ada jawabannya... Cakep dah 👌👍😂

      BalasHapus
    21. Waow sangat bermanfaat materinya mas bagus sukse terus....

      BalasHapus
    22. Sangat di rekomendasikan artiklanya blh di coba

      Izin nyoba yehh

      BalasHapus
    23. Setelah saya membaca artikel ini saya jadi kepingin mencoba ssl tapi mungkin bukan sekarang terimakasih admin postingnya sangat membantu saya, aku juga menemukan banyak informasi dari blog ini

      BalasHapus

    1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
    2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
    3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
    4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
    5. Komentar selalu di moderasi.