Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense Beserta Cara Memasangnya


KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, jumpa lagi dengan saya admin ganteng disini, hehehe. Pada kesempatan kali ini saya publikasi berkaitan dengan dunia Blogger yang mana sangat berhubungan dengan Google Adsense, yaitu Matched Content Google Adsense, singkat saja namanya menjadi MC GA 😁😁🙏 . Topik yang akan saya bahas disini saya bagi menjadi 2 topik :
[1] Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense
[2] Cara Memasang Matched Content Google Adsense

[1] Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense

Matched Content (konten yang sesuai) adalah alat rekomendasi gratis dari Google Adsense yang menawarkan cara sederhana untuk mempromosikan konten pada pengunjung situs kalian. Dengan menawarkan Matched Content ini, pembaca akan lebih banyak ditawarkan konten yang relevan untuk mereka, kalian dapat meningkatkan tampilan halaman situs Anda, waktu yang dihabiskan di situs Anda, loyalitas pembaca, tayangan iklan, dan pendapatan iklan pada akhirnya. Cocok rekomendasi konten didasarkan pada kesamaan topik dan disesuaikan bagi pembaca. Percobaan ini telah disampaikan oleh Google yang menunjukkan bahwa rata-rata sesuai rekomendasi Konten meningkatkan jumlah halaman yang dilihat oleh 9% dan waktu yang dihabiskan di situs sebesar 10%

Nah, kembali ke topik. Untuk mendapatkan Matched Content ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu : banyaknya visitor dan penayangan harus ramai. Kalau begitu mari kita ulas berdasarkan hasil riset yang saya lakukan

#VISITOR

Kabar angin mengatakan bahwa jumlah visitor sehari pada blog minimal adalah 800 hingga 1000 pengunjung, namun saya pernah menjumpai blog yang memiliki matched content dengan pengunjung rata - rata 500. Hal ini membuktikan bahwa pengunjung dibawah 800 bisa saja mendapatkan fitur matched content. Namun pastinya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai pengunjung, yaitu berasal dari visitor organik , bukan berasal dari robot ataupun jingling.

#PENAYANGAN

Jumlah penayangan pada blog sehari minimal adalah sekitar 1500 hingga 2500. Namun alangkah baiknya jika penayangan lebih dari 2500.

#ARTIKEL

Untuk jumlah artikel minimal 200 hingga 300 artikel. Jika kamu pandai dalam hal SEO atau Optimasi, dengan jumlah 100 artikel saja (kemungkinan) kamu bisa mendapatkan Matched Content (asal ramai pengunjung dan penayangan). Namun alangkah baiknya jika artikel lebih dari 100, supaya blog terkesan siap untuk diberikan fitur matched content.

#OPTIMAL IKLAN

Penempatan unit iklan juga memicu adanya fitur matched content ini. Saya sering mendapatkan pesan tentang meningkatkan pengoptimalan iklan yang berada di bawah artikel dan di sidebar. Penempatan iklan di tempat tersebut sering mendapatkan perhatian dari Google Adsense, sehingga memberikan matched content sebagai hadiah untuk para publisher adsense.

#KONSISTEN

Menjadi seorang blogger juga diperlukan konsisten dalam melakukan publikasi. Ini menandakan bahwa blog benar benar dikelola. Iklan yang tampil pun akan selalu dilihat oleh para pengunjung serta memberikan sinyal statistik ke google bahwa blog kita ada pembaruan artikel. Dengan begitu google akan menganggap blog kita teroptimalkan dan terurus.

Jadi, bagi kalian yang ingin mendapatkan Matched Content ini, hal utama yang kalian fokuskan adalah fokus pada perkembangan blog, terutama visitor dan penayangan (seo on page/off page juga diperlukan). Namun jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas artikel pada blog kalian. Jika dirasa sudah ramai pengunjung maka tidak ada salahnya untuk melihat di menu Matched Content apakah blog kalian terpilih untuk dipasang Matched Content atau tidak. Dibawah ini adalah contoh blog sotazone yang terpilih sebagai blog yang mendapatkan fitur Matched Content.


Cara mengechecknya bisa dilihat di Menu Settings > My Site > Matched Content

[2] Cara Memasang Matched Content Google Adsense

Langkah pembuatan Matched Content ini hampir sama seperti membuat unit iklan baru pada umumnya.
Masuk ke Menu My Ads > Lalu buat iklan baru > Pilih Matched Content

Selanjutnya kalian akan menjumpai jendela settingan Matched Content yang nampak seperti gambar dibawah ini. Nantinya kalian bisa mengatur Nama iklan, style iklan dan ukuran iklan



Beri nama iklan dan style iklan yang kalian inginkan

Ukuran iklan bisa kalian tentukan (responsive atau custom)
Selanjutnya pilih SAVE AND GET CODE. Kemudian copy kodenya cukup dengan klik tombol COPY CODE SNIPPET

Letakkan kode tersebut dibawah kode artikel, namun biasanya kode iklan dari adsense ini tidak langsung bisa dipasang didalam template, untuk itulah kalian perlu melakukan PARSE pada kode iklan Matched Content. Cara melakukan PARSE pun cukup mudah, tinggal berkunjung ke Blogcrowds


Copy hasil PARSE tersebut lalu letakkan dibawah kode related post pada template blog kalian. kemudian SIMPAN template.

Status iklan yang tertera pada Akun Adsense anda untuk sementara masih "baru", kalian bisa menunggu sekitar 1 jam atau keesokan harinya hingga status tersebut menjadi "aktif" dan tayang di blog kalian. Selanjutnya kalian bisa fokus lebih serius untuk meningkatkan kualitas artikel dan jumlah visitor. Dengan adanya Matched Content ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah earning bagi publisher adsense.

Memasang Matched Content belum tentu jumlah earning yang kalian peroleh meningkat, ini disebabkan karenanya ada beberapa faktor, salah satunya pengunjung yang menggunakan adsblock atau karena tampilan Matched Content yang seperti iklan dan akhirnya pengunjung ragu untuk meng kliknya

Itulah informasi tentang "Cara Mendapatkan dan Memasang Matched Content Google Adsense", selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Courtesy by : arsip sotazone,com
Disclaimer : Artikel ini pernah dipublikasikan di situs sotazone,com dan telah dialih publikasi ke situs kurazone,net





Lebih baru Lebih lama