Review Mengajukan Pinjaman Online Cepat Lewat Kredivo

Pilihan Editor :

Review Mengajukan Pinjaman Online Cepat Lewat Kredivo
Penulis Bagus Surochman
0
Modus malam
AAA
KURAZONE ~ Halo sahabat Kurazer, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai "Review Mengajukan Pinjaman Online Cepat Lewat Kredivo", Waktu kemarin kejadian laptop gak sengaja ketumpahan kopi, saya langsung ingat dengan pengalaman teman yang mengajukan pinjaman online.

Di saat pekerjaan sudah mendekati deadline, saya dapet kejadian yang gak enak banget. Dan itu juga karena kelalaian saya sendiri. Apes banget pokoknya. Iseng-iseng deh akhirnya tanya teman. Dia ternyata sudah lebih awal ngajuin pinjaman online lewat Kredivo. Gak mau percaya gitu aja dong. Akhirnya saya tanya kenapa dia pilih Kredivo. Soalnya kan sekarang lagi marak banget perusahaan yang menjerat nasabahnya dengan bunga tinggi. 
Nah, jawaban teman saya ini yang bikin yakin. Kata dia, Kredivo itu bunganya paling kecil di antara perusahaan pinjaman online lainnya. Terus, kita juga gak perlu ragu dan khawatir lagi karena Kredivo juga sudah terdaftar dan diawasi secara ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Modal itulah yang mendorong saya buat mengajukan pinjaman online langsung dari smartphone. Saya cuma ikuti langkah di Youtube aja sih sebenernya. Tinggal install aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. Nah, setelah selesai download, saya pilih untuk daftar Akun Premium, karena cuma pakai akun inilah kita bisa cairin limit jadi dana tunai.. Selanjutnya, saya disuruh pilih Akun Premium yang reguler atau express. Biar simple, saya ajuin aja yang express. Saya diminta untuk upload foto KTP, foto selfie, menyambungkan akun internet banking aja sama akun e-commerce. Saya pakai akun Bukalapak, soalnya pernah beli hape di situ.



Prosesnya cuma gitu aja sih sebetulnya. Mudah banget dan persetujuan langsung dijawab dalam 24 jam. Kalau saya sih kemarin daftar siang, sorenya sudah ada jawaban. Enaknya di Kredivo itu kata temen saya, limit kreditnya bisa sampai Rp 30 juta. Ya, tapi itu juga kan tergantung gaji kita. 

Ngomong-ngomong soal syaratnya, kalau baca-baca di webnya Kredivo sih udah memenuhi syarat kok buat pekerja urban kayak saya. 
  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) 
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun 
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon 
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan 
Berhubung saya lagi butuh duit cash, makanya untuk belanja barang saya kesampingkan dulu. Kredivo menyediakan dua tipe pinjaman online. Yang satu adalah pinjaman mini dan yang satunya lagi adalah pinjaman jumbo. Kalau pinjaman mini bisa mengajukan pinjaman online mulai dari Rp 500 ribu. Sedangkan pinjaman jumbo bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1 juta. Buat jaga-jaga kalau ada part laptop yang harus diganti karena ketumpahan kopi saya ajukan Rp 1 juta. 

Enaknya di Kredivo itu cicilannya fleksibel. Bisa pilih yang 3 bulan atau 6 bulan, bunganya mulai dari 2.95% aja kok per bulan. Kalau dibandingkan dengan perusahaan lainnya, Kredivo jauh lebih murah. Malah ada perusahaan lain yang kasih bunga 1% per hari. Kalau saya nemu semacam itu sih mending saya hindari. 

Untuk pinjaman mini sebetulnya lebih singkat sih bisa dibayar dalam waktu 30 hari. Pas banget kalau abis invoice kerjaan cair bisa langsung dibayar tagihannya. Ya, cuma itu tadi, saya ngeri aja takut ada bagian laptop yang perlu diganti jadi sekadar jaga-jaga aja. Cara mengajukan pinjaman online cepat lewat Kredivo sangat mudah karena tanpa survey sama sekali. Ya, saya cuma modal smartphone doang kok. 

Proses pengajuannya juga tinggal pilih aja di aplikasi Kredivo mau ajukan pinjaman mini atau pinjaman jumbo. Setelah itu masukkan nominal atau jumlah uang yang akan dipinjam dan tujuan bank untuk pengiriman dana. 

Ini juga kelebihannya. Sewaktu-waktu ada teman atau keluarga yang memang dalam kondisi mendesak misalnya lagi di Rumah Sakit, kita juga bisa memasukkan no rekening teman atau keluarga lain. Tujuannya supaya bisa lebih memudahkan aja, sementara tagihannya tetap akan ditujukan untuk kita. 

Jadi, pinjaman akan ditransfer sesuai dengan nomor rekening yang kita submit. Gak perlu nunggu lama, hari itu juga pinjaman yang saya ajukan bisa diterima langsung lewat rekening yang saya daftarkan. Simple banget cara kerjanya.
Review Mengajukan Pinjaman Online Cepat Lewat Kredivo

Tidak ada komentar:

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
5. Komentar selalu di moderasi.