Pengertian Content Placement Publish by One dan Create by One dalam Dunia Blogger

Pilihan Editor :

Pengertian Content Placement Publish by One dan Create by One dalam Dunia Blogger
KURAZONE ~ Hal sahabat Kurazer, berkembangnya bisnis Content Placement dalam dunia maya menjadikan bisnis ini sebagai peluang yang cukup diminati oleh para Blogger Indonesia. Dengan adanya Content Placement inilah para Pemasang Konten dan Pemilik Blog dapat dipertemukan. Sebagai Pemasang Konten akan mendapatkan promosi dari jasa atau produk yang dimilikinya untuk disebarkan di internet melalui tulisan yang dipublikasi kedalam blog, sedangkan sebagai Pemilik Blog akan mendapatkan REWARD dari publikasi artikel tersebut.

Selain menyampaikan isi artikel yang membahas tentang jasa atau produk, Content Placement juga ditanamkan backlink yang mengarah ke situs jasa / produk yang bersangkutan.

Melanjutkan artikel yang pernah dibahas sebelumnya, yaitu Pengertian Content Placement dalam Dunia Blogger, maka pada kesempatan kali ini saya akan bahas mengenai pembagian jenis ataupun tipe dari Content Placement, yaitu :
1. Content Placement Publish by One
2. Content Placement Create by One

Content Placement PUBLISH by One (Publish 1 to 1)

Merupakan Content Placement yang tinggal dipublikasikan saja. Artinya adalah si Pemasang Konten sudah menyediakan artikel yang siap untuk dipublikasi ke dalam blog orang lain, sehingga ketika akan melakukan Content Placement, artikel tinggal diserahkan saja kepada Pemilik Blog untuk dipublikasi. Nah, disini tugas Pemilik Blog hanya PUBLISH artikel doank. Karena biasanya si Pemasang Konten memberikan RULES bahwa artikel yang diberikan tidak boleh dirubah isinya, judulnya, maupun backlink beserta anchor textnya. 

Namun terkadang ada pula Pemasang Konten yang memberikan rules kepada Pemilik Blog untuk sedikit merubah cara penyampaian pada isi artikel agar sesuai dengan gaya bahasa si Pemilik Blog, sekaligus memberikan rules untuk menambahkan gambar/video pendukung yang relevan dengan topik artikel (apabila hal tersebut diperlukan).

Dikarenakan artikel Content Placement ini tinggal dipublikasi saja, maka biasanya memiliki rate atau harga sebesar 100K/Publish dengan backlink berjumlah 1 URL. Namun harga ini masih bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kesepakatan bersama.

Kesimpulan :
  1. Pemasang Konten mengirimkan artikel ke Pemilik Blog.
  2. Pemilik Blog menerima artikel dan tinggal publikasi saja.

Content Placement CREATE by One (Create 1 to 1)

Merupakan Content Placement yang dibuatkan oleh si Pemilik Content berdasarkan tema yang ditentukan oleh si Pemasang Konten. Artinya adalah si Pemasang Konten menyerahkan sepenuhnya isi dari artikel tersebut kepada si Pemilik Blog, tema yang dibahas pada artikel tersebut sesuai dengan keinginan si Pemasang Konten, namun untuk bahasa dan cara penyampaiannya sesuai keinginan si Pemilik Blog.

Sebagai gambarannya adalah seperti ini :
Saya ingin memperkenalkan jasa pacak kucing yang saya kelola, tolong bahas jasa tersebut.

Nah, dari tema yang telah ditentukan tersebut, si Pemilik Blog tinggal membuat artikel yang berhubungan dengan jasa pacak kucing.

Dikarenakan artikel Content Placement ini dibuatkan oleh si Pemilik Blog, maka biasanya memiliki rate atau harga yang relatif lebih mahal daripada Content Placement Publish by One, harga  yang ditentukan tergantung dari tingkat kesulitan pada tema yang dibahas, berapa banyak kata yang digunakan serta berapa banyak backlink yang ingin ditanamkan. Harga tersebut bisa dinegosiasikan sebelum pembuatan artikel, sehingga si Pemilik Blog sudah bisa memprediksi berapa kata yang akan digunakan jika artikelnya nanti dihargai segini.

Kesimpulan :
  1. Pemasang Konten menyampaikan kepada Pemilik Blog mengenai tema apa yang perlu dibahas.
  2. Pemilik Blog membuat artikel sesuai tema yang diberikan oleh Pemasang Konten.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai "Pengertian Content Placement Publish by One dan Create by One dalam Dunia Blogger", semoga bermanfaat.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA: