Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia Dengan Mudah

Pilihan Editor :

Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia Dengan Mudah

Cara Berhenti Donasi UNICEF

KURAZONE ~ UNICEF merupakan singkatan dari United Nations Children's Fund adalah sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang. Lembaga ini adalah salah satu anggota dari United Nations Development Group, dan bermarkas besar di Kota New York.

Cara Berhenti Donasi Unicef

SEKILAS TENTANG PERKEMBANGAN DAN PERAN UNICEF INDONESIA

Ketika UNICEF mulai bekerja di kepulauan yang luas ini pada tahun 1948, UNICEF berfokus pada penyediaan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok. Setahun kemudian, perjanjian kerja sama resmi pertama ditandatangani dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur susu di Yogyakarta, pusat pemerintahan baru pada waktu itu. Pada tahun 1969, Pemerintah Indonesia meluncurkan Rencana Pembangunan Lima Tahun pertamanya, dengan UNICEF dan organisasi PBB lainnya terlibat dalam memberikan bantuan teknis. 

Selama beberapa dekade berikutnya, keterlibatan UNICEF telah berkembang dan mencakup area program yang lebih luas - semuanya bertujuan untuk membantu Indonesia mewujudkan hak-hak anak-anak dan perempuan. Hari ini, program-program UNICEF didorong oleh komitmen terhadap keadilan – memberikan kesempatan yang adil dalam hidup bagi setiap anak, di mana saja, terutama yang paling dirugikan. Jadi, meskipun ruang lingkup program UNICEF mungkin telah berubah dari waktu ke waktu, namun mandat utama organisasi masih belum tercapai.

PENCAPAIAN LUAR BIASA UNICEF TAHUN 2018

Pada tahun 2018, Indonesia mengalami tiga kali gempa bumi dahsyat yang berdampak besar bagi anak-anak, terutama pada wilayah yang paling rentan. Beberapa hari pasca gempa bumi dahsyat dan tsunami terjadi di pulau Sulawesi pada bulan September lalu dan menyaksikan sendiri daya juang luar biasa masyarakat Indonesia dalam menghadapi bencana.

UNICEF adalah badan PBB pertama yang mengirimkan pasokan darurat pasca bencana ke wilayah tersebut. Staf UNICEF bekerja tanpa lelah dengan Pemerintah untuk menjangkau 1,4 juta orang di Sulawesi dan Lombok, termasuk 475.000 anak-anak. Tanggap darurat merupakan elemen utama dari program negara UNICEF pada tahun 2018. Tetapi itu hanya satu bagian dari kerja UNICEF dengan banyak aktor kunci untuk menjangkau anak-anak yang berisiko tertinggal. Pada tahun 2018, bersama dengan mitra Pemerintah dan masyarakat sipil, UNICEF memulai fase kedua kampanye imunisasi nasional selama dua tahun untuk memvaksinasi hampir 70 juta anak terhadap campak dan rubella.

Untuk memberikan setiap anak kesempatan yang adil dalam hidup, UNICEF telah berupaya untuk memastikan ketersediaan akses yang sama terhadap kesempatan belajar yang menyediakan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang. Di Brebes, UNICEF mendukung inisiatif Kembali ke Sekolah (Back to School Initiative) di mana 7.000 anak memiliki kesempatan untuk kembali ke bangku pendidikan formal dan non-formal. Seperti Widi, seorang anak yang berusia empat belas tahun adalah salah seorang anak yang bermimpi untuk mencapai kehidupan yang lebih baik melalui pendidikan, meskipun dalam kondisi kesulitan ekonomi.

PERAN DONATUR UNICEF INDONESIA

Untuk membantu menyelamatkan anak - anak yang ada di Indonesia seperti bantuan dalam bentuk penggalangan dana untuk gizi maupun pendidikan anak, maka anda bisa bergabung menjadi donatur di UNICEF. Dukungan dari para donatur UNICEF ini sangatlah berarti berapapun nilainya, karena anak-anak yang dibantu tersebut juga termasuk bagian dari masa depan bangsa dan negara. Sehingga UNICEF dan mitranya dapat menjangkau jutaan anak-anak di Indonesia dengan bantuan pembangunan dan kemanusiaan. Bantuan seperti inilah yang dapat memastikan bahwa tidak ada anak yang tertinggal.

Saat ini, melakukan donasi UNICEF sudah bisa dilakukan dengan online, yaitu dengan cara mengakses situs https://www.supportunicefindonesia.org melalui dekstop maupun smartphone, berikut adalah cara lebih detailnya menghubungi UNICEF Indonesia terkait donasi dan bagaimana donasi online di UNICEF Indonesia :
  1. Buka situs https://www.supportunicefindonesia.org
  2. Pilih tipe donasi, seperti donasi rutin atau donasi satu kali
  3. Informasikan data diri anda dengan memasukkan nama, nomor telepon, email dan data lainnya.
  4. Pilih salah satu cara berdonasi, seperti melalui Kartu Kredit, Bank Transfer, Internet Banking atau Convenience Store. Untuk donasi rutin hanya bisa dilakukan melalui Kartu Kredit.

    BAGAIMANA DONATUR MEMBUAT PERUBAHAN UNTUK ANAK INDONESIA?

    Perubahan yang terjadi untuk Anak Indonesia ketika anda melakukan donasi rutin
    1. Membuat adanya komitmen bulanan untuk mendukung hak dan kesejahteraan setiap anak
    2. Memberikan dukungan berkelanjutan untuk anak-anak pada masa-masa kritis dalam proses tumbuh dan kembang mereka
    3. Membantu UNICEF membuat perencanaan ke depan dan berinvestasi dalam solusi jangka panjang
    4. Untuk dampak yang maksimal, donasi anda diprioritaskan ke tempat anak-anak yang paling membutuhkan setiap bulannya.
    Perubahan yang terjadi untuk Anak Indonesia ketika anda melakukan donasi satu kali
    1. Menyediakan bantuan langsung dengan sumbangan satu kali yang sangat dibutuhkan
    2. Memberikan dukungan pada pilihan anda dengan dana yang ditargetkan ke area spesifik pada wilayah kerja UNICEF
    3. Atau berikan satu sumbangan dimana bantuan anda saat ini paling dibutuhkan

    CARA BERHENTI DONASI UNICEF INDONESIA

    Cara berhenti donasi UNICEF menjadi langkah yang tepat bagi Donatur UNICEF untuk berhenti donasi UNICEF. Alasan berhenti donasi UNICEF ini biasanya disebabkan oleh beberapa alasan tertentu dari sang Donatur UNICEF. Lalu, bagaimana cara berhenti donasi UNICEF?
    Menjadi Donatur UNICEF mungkin tidak selama bisa dilakukan karena alasan tertentu, jika anda adalah seorang Donatur UNICEF dan ingin berhenti donasi UNICEF, maka anda bisa mengikuti 2 langkah berhenti donasi UNICEF berikut ini.
    Inilah 2 Cara Mudah Berhenti Donasi Unicef Indonesia:
    1. Hubungi Layanan donatur UNICEF / Call Center UNICEF Indonesia melalui nomor telepon (021) 8066 2100
    2. atau Hubungi layanan email ids.donorlove@unicef.org
    Silakan hubungi kontak UNICEF diatas saat jam operasional, yaitu hari Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00. Saat mengajukan berhenti Donasi UNICEF, anda akan dimintai informasi data diri yang pernah anda daftarkan di UNICEF. Selanjutnya bagian layanan donatur UNICEF akan memprosesnya.

    Itulah informasi mengenai "Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia dengan Mudah", dengan adanya informasi ini diharapkan para pembaca sudah mengerti mengenai peran UNICEF, peran Donatur UNICEF dan Cara Berhenti Donasi UNICEF.




    BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

    9 komentar :

    1. Hmmm,
      Sudah lama juga UNICEF berjalan di bumi Indonesia...

      Hanya berselang 3 tahun dari Indonesia Merdeka...

      BalasHapus
    2. Tujuan UNICEF ini sudah sangat baik, semoga kelak bisa berkonstribusi banyak melalui organisasi ini. Terlebih lagi mereka telah banyak negara indonesia.

      BalasHapus
    3. Kenapa kitq harus berhenti bekerjasama dgn UNICEF?

      BalasHapus
      Balasan
      1. menjalin kerjasama dengan UNICEF akan berkaitan dengan saldo yang ada di kartu kredit mas.. jika mas sudah berlangganan sebagai donatur di UNICEF setiap bulannya dana / saldo pada kartu kredit akan terpotong.

        Nah, maka dari itu ada beberapa orang yang mungkin sudah tidak sanggup lagi untuk melanjutkan donasinya di UNICEF, sehingga langkah melakukan berhenti donasi merupakan cara tepat untuk berhenti sebagai Donatur UNICEF

        Hapus
    4. sebenarnya unicef isi bagus sih, tapi kadang jarang memperhatikannya

      BalasHapus
    5. Pertanyaan yang sama, kenapa harus berhenti? mas boleh minta no hp... trims

      BalasHapus
      Balasan
      1. pertanyaan sudah dijawab diatas mas.., untuk informasi nomor saya, bisa melihat bagian footer pada blog ini..

        Hapus
    6. Peran UNICEF sangat membantu bagi korban bencana alam dan peperangan di seluruh dunia, menjadi donaturnya adalah merupakan hal yang mulia karena bosa membantu meringankan penderitaan mereka, tetapi ada kalanya kondisi keuangan kita tidak sesuai yang kita harapkan. Apalagi kalau sistem donasinya dipotong otomatis lewat kartu kredit. Setelah membaca artikel ini saya baru mengetahuinya cara menjadi donatur dan cara berhenti menjadi donatur UNICEF

      BalasHapus
    7. Luar biasa unicef atas perannya memberikan bantuan terhadap anak anak Indonesia

      BalasHapus

    1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
    2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
    3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
    4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
    5. Komentar selalu di moderasi.