10 Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami, Cepat dan Mudah

This content uses Indonesian, please change to your language by pressing the translate button below.
Thank you for your visit.

KURAZONE
~ Bau badan memang menjadi masalah bagi orang yang peka terhadap bau yang tidak sedap. Selain mengganggu suasana, bau badan bisa menyebabkan hubungan sosial menjadi renggang karena mayoritas orang tidak akan betah jika bersandingan dengan orang yang memiliki bau badan ekstrim. Untuk mengatasi bau badan tersebut bisa dilakukan dengan cara alami, cepat dan mudah. Berikut adalah 10 Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami, Cepat dan Mudah.

1 Mandi 2 sampai 3x Sehari

Saat berkegiatan sehari-hari kita pasti mengeluarkan keringat yang akan menimbulkan bau. Jika tidak segera kita bersihkan maka bakteri-bakteri penyebab bau tersebut akan berkembang biak dan menjadikan tubuh kita semakin mudah mengeluarkan bau yang tidak sebab. Untuk itu, mandilah setidaknya dua hingga tiga kali sehari untuk kesehatan kulit dan mengurangi bau badan.

2 Perbanyak Minum Air Putih

Cara paling gampang untuk mengurangi bau badan adalah dengan cara minum air putih yang banyak, karena hal tersebut dapat membuat tubuh mengeluarkan racun melalui urine. Dengan begitu bakteri-bakteri penyebab bau badan juga akan ikut dikeluarkan. Stres dan gerah yang akan memicu keringat berlebih juga dapat dinetralisir dengan meminum air putih.

3 Cukur Rambut Halus pada Bagian Tertutup

Rambut-rambut halus pada daerah tertentu di tubuh seperti pada ketiak dan selangkangan dapat menjadi sarang bakteri apalagi saat lembap atau berkeringat. Untuk itu kita perlu mencukurnya, agar tidak terlalu lebat dan mudah dibersihkan.

4 Menggunakan Bedak Bayi

Dalam keadaan terdesak bedak bayi mampu memberikan pertolongan yang ampuh untuk menahan keringat, terutama di bagian ketiak. Untuk yang tidak suka menggunakan deodoran, bedak bayi dapat menjadi pengganti paling aman.

5 Menggunakan Deodoran

Menggunakan Deodoran menjadi salah satu cara menghilangkan bau badan yang paling mudah untuk dilakukan. Produk deodoran kini sudah banyak beredar di pasaran. Deodoran dapat membantu tubuh untuk mengurangi keluarnya keringat berlebih. Sehingga masalah bau badan bisa diminimalisir.

6 Menggunakan Cuka Apel

Cuka Apel mengandung Asam Tartar dan Asam Asetat yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang menjadi penyebab bau badan. Manfaatkan cuka apel dengan cara mengoleskannya ke bagian kulit ketiak menggunakan kapas, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilaslah ketiak dengan air dingin.

7 Menghindari Makanan Penyebab Bau Badan

Beberapa makanan cepat saji sepertu junk food dan gorengan adalah makanan yang dapat menyebabkan bau badan. Begitupun dengan bawang-bawangan

8 Konsumsi Daun Kemangi

Daun Kemangi mengandung minyak atsiri yang dapat memberikan aroma yang segar bagi tubuh. Daun Kemangi dapat dikonsumsi sebagai lalapan atau bahkan membuat teh daun kemangi dengan cara menjemur daun kemangi hingga kering, lalu tumbuk daun-daun kering tersebut hingga halus, kemudian seduh meggunakan air hangat menggunakan penyaring teh. Minyak Daun Kemangi juga bisa dicampurkan dengan air hangat ketika mandi.

9 Konsumsi Tomat

Tomat mengandung antiseptik, tomat dipercaya mampu menghilangkan bau badan. Mengonsumsi tomat bisa dilakukan dengan cara mencapurnya bersama sayuran lain untuk dijadikan pelengkap salad, atau dengan cara membuat jus tomat, atau menumbuk tomat untuk dibalurkan ke bagian tubuh yang mudah berkeringat untuk mencegah bau badan.

10 Rajin Berolahraga

Berolah raga memang membuat badan kita semakin bau karena munculnya keringat yang keluar dari pori-pori tubuh. Namun hal tersebut juga mengeluarkan bakteri penyebab bau badan pada tubuh. 
Lebih baru Lebih lama